kata kata penyemangat

 


  1. Semua yang tampak berasal dari sesuatu yang tidak tampak semua yang bisa dilihat berasal dari sesuatu yang tidak bisa dilihat.
  2. tidak luput dari pengetahuan tuhanmu biarpun sebesar atom dibumi
  3. bukan urusan saya untuk memikirkan diri saya sendiri, urusan saya adalah untuk memikirkan tuhan. Dan urusannyalah untuk memikirkan saya.
  4. 60. dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku[1326] akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina". Yang dimaksud dengan menyembah-Ku di sini ialah berdoa kepada-Ku.
  5. hati orang yang telah mencapai hakekat kebenaran adalah penuh dengan ketenangan dan terhindar dari segala rasa gelisah. Ia tidak dapat dipengaruhi oleh kesenangan dan kesedihan ia menemukan kebahagian itu dalam jiwanya dan bersama pikirannya tenggelam kedalam hakekat kebenaran karena mengingat akan mencapai kekekalan tuhan dan nirwana. Ia adalah orang yang telah dibersihkan jiwanya dari segala ketidaksempurnaan, ia telah dapat menghancurkan segala rasa ragu, ia dapat mengontrol jiwa dan akan mengalami ketentraman selamanya.
  6. 10. (yaitu) ketika mereka datang kepadamu dari atas dan dari bawahmu, dan ketika tidak tetap lagi penglihatan(mu) dan hatimu naik menyesak sampai ke tenggorokan[1205] dan kamu menyangka terhadap Allah dengan bermacam-macam purbasangka. Maksudnya ialah menggambarkan bagaimana hebatnya perasaan takut dan perasaan gentar pada waktu itu.
  7. 36. dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran[690]. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan. Sesuatu yang diperoleh dengan prasangkaan sama sekali tidak bisa menggantikan sesuatu yang diperoleh dengan.
  8. semua ada didalam dirimu mintalah melalui dirimu sendiri.
  9. manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya tarik (undangan) nya sendiri.
  10. kata-kata bersifat magnetis : perbanyak kalimat syukur, perhatikan betul kata-kata yang anda ucapkan dan yang tidak terucapkan (dihati).
  11. anda dapat yang anda fokus bukan yang anda pikir contoh : jika ingin kaya, anda fokus pada keberlimpahan dan jika ingin sembuh, anda fokus pada kesehatan.
  12. semua yang terjadi diluar adalah serupa dengan yang terjadi didalam diri manusia yaitu pikiran dan perasaannya.
  13. pastikan setiap pikiran memberi keuntungan : tariklah keuntungan dari setiap pikiran anda, hentikan memproses pikiran yang tidak menguntungkan.
  14. untuk berubah diperlukan pergeseran gelombang otak dari perjuangan pikiran sadar menjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran anda yang terlalu keraslah yang membuat anda terus terjebak dalam masalah yang ingin anda selesaikan.
  15. 28. (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.
  16. ukuran sukses sejati terletak pada kemampuan anda merasakan pikiran bahagia.
  17. imajinasi : bahasa rahasia hati (my imajination creates my reality)
  18. hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh akal pikiran.
  19. khusyuk adalah kondisi dimana kita mengalami rasa relaks yang dalam dan focus penuh konsentrasi kedalam diri.
  20. manusia dibimbing oleh kekuatan yang lebih tinggi yang lebih berupa perasaan ketimbang pikiran. Dan ketika anda memahami kekuatan perasaan itu, anda tahu pasti bahwa kekuatan itu datang dari tuhan.
  21. jantung menuntun otak menyembah tuhan.
  22. kuncinya adalah hati. Hati lebih berfungsi untuk merasakan dan memahami. Sedangkan pikiran (otak) lebih berfungsi untuk berfikir, mengingat, menganalisa. Pikiran (otak) ada di dalam kepala sedangkan hati ada di dalam dada. Dengan pemahaman ini, berarti kita harus mempasifkan pikiran kita yang ada dikepala, dan kemudian mengaktifkan hati yang ada di dalam dada. Hati digunakan untuk memahami, artinya meskipun seseorang tidak bisa melihat dia tetap bisa memahami sesuatu dengan hatinya. Pemahaman yang ditangkap hati lebih subtansial dibandingkan dengan pancaindra. Memang kebanyakan manusia memahami sekitarnya lewat pancaindra tapi kita tahu, orang yang melihat belum tentu memahami apa yang dia lihat. Orang yang mendengar belum tentu memahami apa yang dia dengar. Demikian pula orang yang meraba belum tentu memahami apa yang dia raba. Tetapi kejadiannya bisa sebaliknya, bahwa seseorang bisa memahami persoalan tertentu tanpa harus melihat, mendengar atau merabanya.
  23. allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lengah dan ragu.
  24. 4. Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana. Yang dimaksud dengan tentara langit dan bumi ialah penolong yang dijadikan Allah untuk orang-orang mukmin seperti malaikat-malaikat, binatang-binatang, angin taufan dan sebagainya.
  25. Hidup anda diluar adalah proyeksi hati didalam.
  26. Tanda yang diperoleh dalam hidup ini diterima oleh rasa sejati. Usahaknlah kau miliki rasa ini agar kau capai kesempurnaan hidupmu.
  27. selama perasaan dihati anda ikhlas rela, tenang, enak, dan nyaman maka hidup anda akan terasa rela, tenang, enak dan nyaman.
  28. istafli qalbak, mintalah fatwa pada hatimu.
  29. doa adalah senjata (alat kerja) orang yang beriman.
  30. kebahagiaan ialah sesuatu yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan (surga)
  31. sukses bukanlah sebuah pencapaian, melainkan hasil dari rasa hati yang bahagia.
  32. doa yang efektif : Direction : meminta dengan niat yang jelas. Obedience : meyakinkan hati bahwa doa terkabul. Acceptance : menerima perasaan terkabulnya doa.
  33. MINTA kutahu yang kumau : 186. dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.
  34. How clear can you pray ? menurut pytagoras ahli filsafat mengatakan : kualitas hidup kita bergantung dari kualitas pertanyaan kita. Pertanyaan-pertanyaan yang progresif akan mendorong anda untuk maju lebih cepat dan efisien.
  35. “ Kutahu yang kumau” 1. Apa saja keinginan saya ? 2. Mengapa saya menginginkan itu ? 3. Kalau saya berhasil mendapatkan keinginan itu, bahagiakah saya ? kenapa ? 4. Bisakah saya bahagia tanpa mendapatkan keinginan itu ? 5. Bagaimana dengan apa yang telah saya dapatkan sejauh ini ? Membahagiakan sayakah ? 6. Apa arti kebahagiaan bagi saya ?
  36. YAKIN Mengizinkan doa terkabul (sense of obidience).
  37. Berdoalah kepada Allah dan yakinlah doa kalian dikabulkan.
  38. TERIMA Bersyukur keras, bukan hanya bekerja keras (sense of acceptance)
  39. 7. dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
  40. Aku telah mengadakan hubungan yang langsung antara aku dengan angan-angan dan harapan seluruh makhluk-ku.
  41. Anda akan mendapat apa yang paling sering anda pikirkan, anda akan mendapat apa yang paling sering anda rasakan ketika anda memikirkannya.
  42. Jika ingin sukses maka bersyukurlah yang keras, karena dengan rasa syukur akan mendatangkan banyak sekali keajaiban-ajaiban yang akan terjadi dalam diri anda.
  43. rasa bahagia sebenarnya selalu ada di dalam hati.
  44. jadi kalau anda ingin sukses, bersyukurlah lebih keras. Sebab semakin sering kita bersyukur, semakin banyak pula Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan.
  45. memberi sama dengan menerima.
  46. bersyukur sama dengan menambah.
  47. mengikhlaskan segala sesuatu sama dengan mendapatkan segala sesuatu.
  48. segala yang kita punyai bukanlah sebagai hak mutlak milik kita.