RENUNGAN BUAT KITA

 Merajut makna cinta

Bila cinta hanya diukur dan dilihat dari sgi fisik,dr sgi materi,mka betapa banyak korban2 cinta.betapa bumi akan dpenuhi dengan air mta kesedihan dan penyesalan.btp bxk pena yang dp'lukan untuk menulis ratapan sedih maupun kutukan.dan betapa banyak jiwa2 yg merana.Bnrkah cinta memang selalu membutukan pengorbanan?

Mngkinkah setiap Kisah cinta bisa m'jadi pelajaran,atau bhkan hnya skedar hburan bg kaum pecinta, untuk merajut dan mengeja apa makna cinta.

                                          semua ada hikmanya

Tuhan mengizinkan kita disakiti agar suatu saat nanti kita dapat mengobati orang yang tersakiti..

Tuhan membuat kita menangis agar suatu saat nanti kita mampu menghibur orang yang menangis...

Tuhan menjadikan kita manusia dengan segala kelemahan dan kekurangan agar kita sadar diri, bahwa kita adalah mahluk terbatas dalam segala hal sehingga kita tahu berserah diri kepada-Nya dan terus mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Kita diberkati agar kita jg bsa memberkati orang lain..
Kita dipulihkan untuk memulihkan. Dan memaafkan mereka lewat hati kepada Allah..


                                                 aku tahu

Aku tahu rezekiku tak mungkin diambil orang lain
karenanya hatiku tenang.

Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain maka, aku sibukkan diriku dengan bekerja dan beramal

Aku tahu, Allah selalu melihatku
karenanya, aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat

Aku tahu, kematian menantiku
Maka, kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabb-ku.
(syair ol: Hasan al Bashri)

***

Tuhan tidak menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia krna semuanya pasti akan dimintai pertanggung jawabannya.
***

Kesadaran akan adanya Hari Kemudian, adalah alat kendali yang bersumber dari dalam diri,yang akan menghasilkan sistem pengawasan melekat yang mandiri, sehingga manusia dapat selalu berada di jalan terbaiknya.
Jadi, berikanlah yg terbaik di dunia, maka niscaya kemenangan akan mampu anda raih, baik di dunia maupun di hari kemudian (akhirat).

                                                        renungan

KetiKa sesEoRaNg MeLuKaImU, maka tuLiSLaH SeMuA KeSaLaHaNnYa dI Atas HaMpArAn pAsIr, aGaR HmBuSaN aNgIn kEiKhLaZaN seGerA MeMbaWanya JaUh daRi iNgAtAn, bIaRkAn tuLiSaN mEnYeBaR, bRsAmA teRbAnGnya dEbU mAaF, bIaRkAn kEbUrUkAn n DoSa-dosanya LeNyAp sEkEtIkA,,, Dan SaAt sAhAbAt beRsIkAp mAnIs paDaMu, maka beRgEgAzLaH mEnOrEhKaN kEbAiKaNnYa dI Atas baTu aGar teTap aBaDi, bIaRkAn catataN kBaIkAnNyA teTap teRkEnAnG sPaNjAnG HdUp...
Ingatlah jika kita melakukan kebaikan maka ALLAH pun akan membalasnya dengan kebaikan yang sangatlah inDah..lbih indah dri sbuah bunga..Lbih puTih dri sbutir saLju,lbih maniS dri Madu..lbih jrnih dri Air..lbih wangi dri minyk KasTuri..lbih seJuk dri stetes Embun..& lbih nYata dri apa yg dipanDang oleH mata.